Transaksi Paket Internet dengan MKIOS

Produk Telkomsel Paket Internet kini sudah tersedia dan bisa ditransaksikan dengan chip MKIOS. Jika menggunakan handphone, berikut kode USSD untuk Paket Internet di MKIOS:

5k : *777*3*MSISDN*5*Pin#
10k : *777*3*MSISDN*10*Pin#
20k : *777*4*MSISDN*20*Pin#
50k : *777*4*MSISDN*50*Pin#
100k : *777*4*MSISDN*100*Pin#

Supaya Anda memahami proses transaksinya, silakan coba dulu secara manual menggunakan handphone. Jika Ada kendala dengan chip MKIOS, silakan menghubungi customer service Telkomsel.

Voucha4 Device sudah dapat melakukan Transaksi Paket Internet dengan MKIOS mulai versi 4.10. Jika Anda belum update, silakan download dan install Voucha4 Device 4.10 atau yang terbaru. Supaya aplikasi Voucha dapat mengenali paket internet, maka kita perlu melakukan konfigurasi berikut:

Tambahkan Kode Produk

Buka Voucha4 Admin dan login sebagai Administrator. Tambahkan kode produk untuk paket internet misalnya SI5, SI10, SI20, SI50, SI100.

admin-tambah-produk-mkios

Edit file “MKIOS.INI”

Edit file “MKIOS.INI” dengan notepad atau teks editor favorit Anda. Lokasi file tersebut sama dengan folder instalasi Voucha4 Device. Biasanya di “C:\Program Files\Voucha4 Device”

mkios-config-location

Di bawah baris [package], isi dengan kode produk dan paket yang digunakan dengan format kodeproduk=paket. Paket yang dapat digunakan antara lain:

regular: Untuk paket reguler.
internet: Untuk paket internet/data.

Contoh:

SI5=internet
SI10=internet
SI20=internet
SI50=internet
SI100=internet

Silakan perhatikan contoh di screenshot berikut:

mkios-config

Simpan dan tutup file tersebut.

Cara Transaksi melalui SMS

Cara transaksinya sama saja dengan paket lainnya, Anda tinggal ketik SMS dengan format KODEPRODUK.MSISDN.PIN. Paket Internet tidak dapat ditransaksikan dengan format NOMINAL.MSISDN.PIN sebab itu akan diterjemahkan sebagai paket Reguler.

Problem Solving

Jika Anda menemukan kendala ketika menggunakan Voucha4 Device 4.10 atau yang terbaru, silakan posting kendala yang Anda temukan di Forum Kami:
http://support.voucha.co.id/problemsolving/forum/voucha4/

Bug Report

Jika Anda menemukan bug pada software, fasilitas tiket kami selalu terbuka untuk menerima laporan bug Anda. Silakan pelajari cara melaporkan bug di sini. Bug Report – Melaporkan Bug ke bagian Developer.

Incoming search terms:

One Comment

  1. Pingback: Voucha4 Device 4.10 & Voucha4 Admin telah tersedia - Voucha Care

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.