Training IT Yang Dibutuhkan

Sistem IT di dalam server pulsa saling membutuhkan dan tidak bisa berdiri sendiri. Hardware tidak bisa nyala sendiri, mati sendiri. Software tidak bisa troubleshooting sendiri, belajar sendiri. Inti dari sistem IT itu tetap di brainware, yaitu Sumber Daya Manusia (SDM). Tanpa SDM IT dengan kualitas yang memadai, banyak masalah mendasar yang tidak bisa Anda atasi, padahal gampang. Sehingga bisnis Anda pun tidak mengalami kemajuan yang signifikan.

Untuk memenuhi keahlian yang dibutuhkan dalam menjalankan server pulsa, berikut adalah Training IT Yang Dibutuhkan:

Dasar-Dasar Hardware

Dalam pelatihan ini Anda akan mempelajari cara kerja sistem komputer dari bagian hardware. Komponen apa saja yang terdapat dalam sistem komputer. Bagaimana cara kerja BIOS dan cara menggunakannya. Bagaimana merakit semua komponen tersebut dengan benar dan teliti.

Tarif/orang: Rp. 2.000.000 – 2.500.000

Basic Networking

Dalam pelatihan ini Anda akan mempelajari Pengantar Jaringan, Topologi Jaringan, Perangkat Jaringan, Cabling, Layer OSI dan TCP/IP, IP Address & Subnetting, Wireless Networking, Service di jaringan (DNS, DHCP, HTTP, FTP, SMTP, POP3, Proxy, dll), Troubleshooting dan lain-lain.

Tarif/orang: Rp. 2.000.000 – 2.500.000

Advanced Networking

Dalam pelatihan ini Anda akan mempelajari tentang Routing, Firewall, NAT, DMZ, Topologi jaringan lanjutan, VPN, tunneling, dll. Anda perlu lulus training Basic Networking terlebih dahulu.

Tarif/orang: Rp. 2.000.000 – 2.500.000

Basic Windows Server

Dalam pelatihan ini Anda akan mempelajari Instalasi Windows Server, Operasi File, Membuat Active Directory, Menjalankan IIS Server (HTTP, FTP), Konfigurasi DNS & DHCP, Routing & NAT, membuat file server, dan lain-lain.

Tarif/orang: Rp. 2.000.000 – 2.500.000

Anda dapat mengikuti pelatihan-pelatihan tersebut di lembaga training di kota Anda.

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.