Mendaftarkan Device

Agar aplikasi device dapat digunakan memproses transaksi, nama device harus terdaftar di sistem Voucha4. Untuk mendaftarkan nama devicenya, buka aplikasi Voucha4 Admin.

Buka Tab Alokasi -> Alokasi Device. Anda akan melihat daftar supplier dan devicenya. Jika belum ada data supplier, maka daftarkan dulu suppliernya dengan klik kanan list pilih ‘Tambah Supplier’

Isi data supplier seperti contoh berikut:

Jika data supplier sudah ada, klik kanan data supplier kemudian pilih ‘Tambah Device’

Daftarkan nama device seperti contoh berikut:

Klik button OK. Setelah nama devicenya sudah terdaftar, berikutnya kita daftarkan alokasi untuk device tersebut. Caranya klik kanan nama devicenya, pilih “Tambah Alokasi Device”

Pilih kategori dan jenis alokasi. Pada contoh berikut saya menggunakan kategori H2H, dan jenis alokasi H2H Saldo. Jika kategori dan jenis alokasi belum tersedia, silakan tambahkan dulu jenis alokasinya.

Klik button OK. Kemudian kita tambahkan saldonya supaya bisa memproses transaksi. Saldo ini hanya sebagai penghitung saja, bukan saldo riil. Caranya klik kanan nama device, pilih ‘Pembelian Alokasi’.

Isi data supplier, jenis alokasi, tanggal, nilai saldo, jumlah dibayar seperti pada contoh berikut:

Klik button OK. Hasilnya seperti pada gambar berikut.

Jika nama device sudah terdaftar, dan saldonya masih cukup, maka device akan memproses transaksi. Silakan start aplikasi device Anda.

Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply