Inbox Tidak Diproses atau Proses Transaksi Berhenti

Definisi Problem

Dalam keadaan normal, semua server Voucha4 akan memproses request yang masuk ke inbox menjadi transaksi TOPUP maupun PAYMENT. Namun, bisa juga terjadi problem dengan ciri sebagai berikut sehingga Proses Transaksi Berhenti.

  • Server Anda dalam keadaan dinyalakan, namun inbox tidak diproses.
  • Pesan yang diterima lewat SMS dan YM dapat dilihat di inbox dengan status PENDING.
  • Request di inbox tidak terproses, tidak ada transaksi TOPUP maupun PAYMENT.

Penyebab Proses Transaksi Berhenti

  1. Lisensi Anda sudah expired dan belum diperpanjang.
  2. Lisensi Anda sudah diperpanjang tapi belum Update Card.
  3. Service Voucha4 & WorkerServer dalam keadaan stop (tidak dijalankan).
  4. Smartcard Reader tidak terdeteksi.
  5. Smartcard Lisensi Anda tidak dapat diakses.
  6. Driver Smartcard Reader tidak dapat ditemukan.

Apa yang harus dilakukan?

Untuk mengatasi akar masalahnya, maka berikut yang perlu Anda lakukan:

  1. Jika Anda belum memperpanjang lisensi, silakan perpanjang lisensi Anda.
  2. Jika Anda belum melakukan ‘Update Card’, silakan lakukan ‘Update Card’.
  3. Jika Anda belum menginstall driver smartcard reader, maka install driver smartcard reader lebih dulu.
  4. Jika Smartcard Reader belum terdeteksi di device manager, coba pindahkan dulu ke port USB yang lain.
  5. Masukkan Smartcard Lisensi ke Smartcard Reader dengan posisi chip menghadap ke atas.
  6. Start atau Restart service Voucha4 dan WorkerServer.

 

 

 

 

Leave a Reply