Hapus Data Transaksi

Aktifitas hapus data transaksi masih dibutuhkan oleh para mitra. Sebagian mitra masih beranggapan bahwa menghapus data transaksi bisa meringankan beban kerja server. Sebetulnya anggapan ini tidak tepat. Beban kerja server dapat disebabkan oleh banyak faktor lain yang lebih fundamental dari pada ukuran database.

Hapus Data Transaksi MUNGKIN efektif jika jumlah transaksi per hari mencapai jutaan, hardisk yang digunakan sangat lambat, kapasitas RAM sangat kecil, dan CPU yang digunakan juga sangat lambat.

Namun demikian, untuk mempermudah mitra yang masih membutuhkan aktifitas hapus data transaksi, berikut kami berikan script yang bisa dijalankan di server.

Caranya sangat mudah. Download dan jalankan script beriku di komputer server. Buatlah shortcutnya di desktop supaya mudah ditemukan dan dipakai lagi di lain waktu.

Hapus Data Transaksi > 1 minggu

Download dan jalankan Script: shrink-1week.sqlexec

Hapus Data Transaksi > 1 bulan

Download dan jalankan Script: shrink-1month.sqlexec

Hapus Data Transaksi > 1 tahun

Download dan jalankan Script: shrink-1year.sqlexec

Jika setelah mengapus data transaksi beban kerja server Anda masih berat, maka penyebab beban kerja tersebut bukan berasal dari ukuran database. Bisa jadi dari faktor lain seperti Operating System, Konfigurasi Database dan Hardware. Anda bisa memesan layanan Database Performance Tuning untuk mengatasinya. Silakan hubungi kami melalui tiket untuk konsultasi lebih jauh.

Jika Anda ingin memesan layanan ini, silakan order di sini:
https://sandiloka.com/members/cart.php?gid=6

Semoga bermanfaat.

One Comment

  1. Pingback: Hapus Data pada Maintanance Database Voucha4

Leave a Reply